Skincare Guide Sesuai Usia

SKINCARE GUIDE SESUAI USIA

Hai beauties, kali ini kita akan ngebahas skin care sesuai umur. As you know, kulit kita pasti mengalami perubahan dari muda sampai tua. Dengan bertambahnya usia, kulit membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk menjaga kelembapan dan membuat kulit kita menjadi lebih awet muda dan terlihat fresh selalu.

Nah, kali ini kita akan ngebahas skincare guide wajah dan badan sesuai usia kamu, beauties.

Usia early 20~20 something

Untuk Wajah: Penggunaannya difokuskan untuk melindungi kulit terhadap jerawat karena kemungkinan adanya jerawat bakal tetap ada. Tapi jangan lupa tugas lainnya untuk menjaga kelembapan wajah agar tidak terbentuk garis-garis halus pada wajah. Jangan salah beauties, proses penuaan kita uda dimulai usia 20 an loh. Selain itu, jangan gunakan makeup yang terlalu tebal karena kalau salah pilih kosmetik, bisa menyebabkan pigmen juga di wajah kamu. Pilihlah makeup yang tepat untuk jenis kulit kamu ya. Gunakan skincare seperti  facial foam, makeup remover, moisturizer yang ringan, zat aktif untuk jerawat (bagi kulit berjerawat) , dan boleh mulai gunakan krim mata untuk mencegah penuaan. Jangan lupa sunblock setiap hari minimal SPF 30 ya.  

Untuk Badan: Penggunaan moisturizer pada badan seperti body lotion dan hand cream harus ya beauties. Karena nggak cuma karena fragrance yang bisa bikin kita rileks. Tapi juga bisa mencegah penipisan kulit bisa terjadi di saat kita menginjak umur 20an. Selain itu body lotion dan hand cream juga dirancang untuk mengencangkan kulit.

 

Usia early 30~30 something

Untuk Wajah: Seiring bertambahnya usia, perlindungan kulit kita pun juga harus lebih extra. bertambah. Di umur segini, kita harus perhatikan banget skincare antiaging kita. Karena pastinya di usia segini, uda banyak banget garis halus di sekitar mata dan smile line kamu baik yang terlihat atau tidak. Gunakan skincare dengan zat anti aging seperti retinol dan gunakan serum Vitamin C sebagai antioksidan untuk kulit. Jangan lupak minum suplemen untuk kulit dan minum air minimal 2 liter per hari agar kulitmu tetap lembap. Dan yang pastinya, sunblock harus selalu dipakai ya karena lampu di rumah pun sebenarnya punya sinar ultraviolet yang bisa membuat pigmen di wajah.

Untuk Badan: Masalah telapak kaki yang kering dan pecah-pecah sering di alamin sama kita yang berumur 30an. Kurangnya minum air dan seringnya bersentuhan langsung dengan detergen atau lantai jadi penyebapnya. Maka dari itu kita juga harus mengoles pelembab seperti body serum, petroleum jelly , shea butter atau argan oil ke telapak kaki kita.

 

Dari usia early 40 sampai seterusnya

Untuk Wajah: Semakin tua, regimen skin care untuk kulit kita makin banyak nih.  Masih sama sih kayak sebelumnya, ada anti aging, serum anti oksidan, sunblock dan suplemen. Tapi sekarang harus ditambah lagi exfoliating yang lebih sering karena kulit mati yang lebih banyak. Apalagi setelah menopause, kulit kita akan semakin kusam dan kering. Nah, penting banget untuk memakai pelembap yang mengandung asam hialuronat untuk menghidrasi kulitmu. Bisa juga gunakan night cream yang mengandung kolagen. Oh ya, jangan lupakan eye serum dan eye cream nya ya.

Untuk Badan:  Kulit kita beregenerasi di malam hari. Maka dari itu disaranin buat pake body care sebelum kita tidur. Body care yang paling ampuh buat di usia 40an, adalah minyak. Karena di umur 40an, produksi minyak kita semakin berkurang. Jadi pada siang hari, bisa gunakan body lotion yang mengandung tabir surya (minimal SPF 30) dicampur 1-2 tetes body oil. Dan pada malam hari, gunakan body lotion dengan kandungan lebih banyak pelembap seperti shea butter. Jangan lupakan daerah yang cepat kering seperti sikut dan tumit kaki.

 

KakaoTalk_Photo_2017-08-31-16-13-38.png